Skip to main content

Cara Screenshot Samsung A02 Dengan Mudah

 Galaxy A02 hadir di Indonesia sebagai komitmen Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai, memori dan layar yang besar dengan harga terjangkau.

Smqrtphone ini memiliki kamera belakang yang disusun vertikal yang terdiri dari dua lensa, yakni kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

Cara Screenshot Samsung A02 Dengan Mudah

Galaxy A02 dibekali chipset MediaTek MT6739W yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ponsel ini tampil dengan sistem operasi Android 10 dan tampilan antarmuka One UI Core 2.5.

Samsung Galaxy A02 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Untuk konektivitas, ponsel dilengkapi jaringan 4G, 3G, port USB Type B, jack headphone 3.5mm, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 5.0, hingga slot tambahan microSD hingga 1TB.

Itulah beberapa spesifikasi dari smartphone samsung A02 ini dan untuk cara screenshotnya berikut di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung A02 Dengan Mudah

Jadi untuk cara screenshot Samsung A02 ini, memiliki 2 cara yaitu :

1. Menggunakan Tombol

Nah, jadi untuk cara screenshot menggunakan tombol, di sini kita menggunakan Tombol Power dan Volume Bawah. Untuk caranya yaitu di tekan secara bersamaan, dan akan muncul kedipan layar, yang artinya layar sudah terscreenshot dan tersimpan di galeri.

2. Menggunakan Tombol Menu Asisten

a. Masuk ke Pengaturan.

b. Lalu cari yang namanya Aksesibilitas dan klik masuk.

c. Setelah itu masuk ke dalam Interaksi dan Kecekatan.

d. Kemudian Aktifkan ke Menu Asisten dan masuk ke Menu Asisten, lalu akan muncul Pola Menu Asisten.

e. Setelah itu Aktifkan dan Masuk ke Opsi Menu Asisten, di sana akan banyak pilihan dan kita tinggal memilihnya saja, contoh kita akan masukan Pola Bantuan Screenshot, lalu Perekam Layar dan lainnya.

Catatan :

Semua yang kita pilih di bagian Opsi Menu Asisten, akan muncul di bagian Pola Menu Asisten tersebut.

f. Jika sudah kita tinggal kembali saja, lalu pilihlah bagian mana yang akan di screenshot, lalu kita tinggal klik bagian pola Menu Asisten dan cari bagian Penangkap Layar/ Screenshot, dan secara otomatis akan terscreenshot.

g. Selesai, jadi jika kita menggunakan cara kedua ini, penggunaannya hanya tinggal klik dan tanpa menggunakan bantuan tombol.

Berikut Video tutorialnya...

Demikianlah tutorial untuk kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar