Skip to main content

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Samsung M22

Smart Sidebar adalah fitur yang bisa mempermudah multi-tasking pengguna karena fitur ini bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi atau alat favorit dengan lebih cepat.

Setelah fitur aktif, pengguna akan menjumpai sebuah garis kecil berwarna putih yang terletak di sebelah kanan layar. Pengguna bisa menariknya ke kiri jika ingin membuka Smart Sidebar.

Dan untuk setiap ponsel saat ini, sudah di pasangi Smart Sidebar. Seperti ponsel keluaran baru dari Samsung, yaitu Samsung M22.

Samsung M22 ini memiliki kapasitas baterai ponsel ini jumbo yaitu 5.000 mAh, serta dukungan Fast Charging 25 watt dan Samsung Galaxy M22 mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi HD Plus.

Pada bagian atas layar, terdapat poni (notch) bergaya Infinity-U yang memuat kamera selfie 13 MP. Layar Galaxy M22 juga sudah mendukung refresh rate 90 Hz.

Pada bagian punggung Galaxy M22 terdapat empat kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi. Dan terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Di Indonesia, harga Samsung Galaxy M22 dibanderol Rp 2.799.000 dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Light Blue, Black, dan White.

Kemudian ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 1 TB.

Spesifikasi lainnya mencakup NFC, Fingerprint Scanner (side-mounted), speaker Dolby Atmos, serta OS Android 11 dengan antarmuka One UI Core 3.1.

Demikian sedikit spesifikasi dari Ponsel terbaru Samsung M22 ini, untuk cara mengaktifkan Smart Sidebar, berikut ini :

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar Samsung M22

  1. Masuk ke Pengaturan Samsung m12.
  2. Lalu ke bagian Tampilan.
  3. Scrol ke bawah kemudian ke bagian Panel Edge.
  4. Setelah itu aktifkan Panel Edge.
  5. Kemudia Smart Sidebar akan aktif secara otomatis dan selesai.
Cara penggunaannya yaitu :
  1. Letak Smart Sidebar di bagian Sebelah Kanan Layar dan terlihat garis bewarna putih.
  2. Untuk cara menggunakannya, kita hanya menariknya ke kiri, jika ingin menggunakan smart sidebar.
  3. Akan banyak menu yang di tampilkan, pilih sesuai yang kita akan gunakan.
  4. Selesai.
Demikianlah tutorial cara mengaktifkan smart sidebar di ponsel samsung m22, semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar