Skip to main content

Cara Mudah Rekam Layar Samsung A02

 Samsung Galaxy A02 hadir di Indonesia sebagai komitmen Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai, memori dan layar yang besar dengan harga terjangkau.

Galaxy A02 memiliki dimensi 164 x 75,9 x 9,1 mm dan berat 206 gram. Ponsel mengusung layar PLS 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki desain Infinity-V atau kamera depan notch.

Cara Mudah Rekam Layar Samsung A02

Modul kamera belakang Galaxy A02 disusun vertikal yang terdiri dari dua lensa, yakni kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

Galaxy A02 dibekali chipset MediaTek MT6739W yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ponsel ini tampil dengan sistem operasi Android 10 dan tampilan antarmuka One UI Core 2.5. Dan Galaxy A02s lebih unggul dengan fitur flash charging.

Untuk cara Perekam Layar dari Samsung Galaxy A02, berikut di bawah ini...

Cara Mudah Rekam Layar Samsung A02

1. Masuk ke Aplikasi.

Download Disini

2. Setelah itu klik Izinkan.

3. Jika sudah masuk, kemudian masuk ke dalam Pengaturan dan scrol ke bagian bawah yaitu Language untuk merubah bahasa inggris ke bahasa Indonesia.

4. Jika sudah di rubah, akan otomatis langsung berubah dan kemudian beralih ke bagian Tombol Ajaib dan aktifkan di bagian Tampilkan Tombol Ajaib.j

5. Setelah itu kembali dan ke bagian Ukuran Layar, di situ pilih resolusinya sesuai ponsel  dan saya pilih yang 1560 x 720.

6. Jika sudah di pilih ukuran layarnya, lalu masuk ke bagian Rotasi dan pilih yang Otomatis.

7. Kemudian masuk ke bagian Rekam Audio, kita klik lalu Izinkan.

8. Lalu ke bagian Rekam Suara dan pilih Suara Internal.

9. Dan untuk di bagian Aplikasinya sudah selesai.


Untuk cara memasangnya...


1. Kembali ke halaman awal ponsel.

2. Geser bagian atas, dan klik bagian Titik Tiga yang ada di pojok kanan.

3. Lalu pilih Urutan Tombol.

4. Dan akan ada menu Perekam Layar di bagian atas, kemudian kita pindahkan ke bagian bawah untuk di gunakan dan klik selesai.

5. Pemasangannya sudah selesai.

Catatan :

Untuk cara penggunaan nya, kita tinggal geser di bagian atas ke bawah, dan menu Perekam Layarnya sudah di tampilkan, kita hanya tinggal klik untuk penggunaannya.

Berikut tutorial videonya, untuk mempermudahkan cara merekamnya...

Demikianlah tutorialnya semoga bermanfaat bagi semuanya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar