Skip to main content

Cara Mengunci Kecerahan Layar Agar Selalu Redup

Saat ini hampir semua orang di dunia ini memiliki dan menggunakan gawainya lebih dari delapan jam sehari dan selain bikin kecanduan, bahaya lain dari penggunaan gadget dari layar ponsel mengganggu kesehatan mata.

Untuk meminimalisirkan masalah ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengatur tingkat keceharah dari layar ponsel atau laptop.
Jika tingkat kecerahan gadget kita terlalu rendah, itu membuat mata kamu terlalu fokus untuk melihat ponselmu.

Cara Mengatur Kecerahan Layar Agar Selalu Redup

Aturannya, kita harus memastikan bahwa tingkat kecerahan layar gadgetmu harus setara dengan cahaya di sekitar kita. Dengan begitu cahaya dari ponsel dan disekitar kita akan berbaur dan tidak membuat mata kita harus bekerja lebih keras.

Dan terkadang sesekali anak anak memainkan ponsel saat menonton video, selalu mengutak ngatik bagian dari kecerahannya.

Maka dari itu, kita harus mengatur kecerahannya yang pas, agar tidak bisa di utak atik lagi dan pastikan kita selalu mengawasi anak atau keponakan saat menggunakan ponsel.

Dan untuk tutorial mengunci kecerahannya, berikut di bawah ini :

Cara Mengatur Kecerahan Layar Agar Selalu Redup

1. Siapkan aplikasi Night Mode.

DOWNLOAD DISINI

2. Kemudian buka Aplikasinya dan akan ada tulisan "Aplikasi ini di buat untuk Android versi lama dan mungkin tidak berfungsi sebagaimana fungsinya. Coba periksa apakah ada update, atau hubungi developer". Nah, untuk bagian ini, kita Klik Oke saja.

Catatan : Kita bisa mencobanya dulu dengan klik Oke, apa bila ternyata tidak konek di ponselnya, berarti ponsel kita telah update, maka dari itu Klik di bagian Periksa Apakah Ada Update.

3. Kemudian kita akan masuk di aplikasinya dan akan ada tulisan Start, lalu Klik saja di bagian Start.
4. Setelah itu, di bagian bawah Start ada tulisan Brightness Level. Jadi di bagian ini, kita atur saja kecerahannya, sesuai keinginan kita.
5. Secara otomatis akan terpasang, dan kecerahan layar terpasang sesuai dengan keinginan kita dan juga di bagian Kecerahan asli bawaan ponsel tidak bisa untuk di pencet, dan akhirnya anak anak ataupun keponakan tidak bisa mengutak ngatik lagi kecerahan layar di ponsel saat menonton video dan sebagainya.
6. Selesai.

Berikut tutorial di video agar lebih mudah di pahami :

Demikianlah tutorialnya, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar